Kerja bakti 1

Saluran air yang di bersihkan adalah yang terletak di samping sekolah gang Samudra 2,Samudra 8 dan wilayah depan yaitu Samudra Raya, dengan masing masing melakukan pengangkatan lumpur dan di masukan ke dalam karung. Merupakan fokus utama sasaran kerja bakti warga. Dari hasil pantauan saluran pembuangan di kawasan ini memang tidak baik karena aliran air got tidak  berfungsi dengan baik, dikarenakan banyaknya lumpur yang menumpuk di bawah jembatan masing masing depan rumah. Alhasil, air limbah rumah tangga tergenang dan hanya mengandalkan serapan ke tanah saja, Hal tersebut diatas tentu saja menjadi sumber sarang nyamuk yang akhir-akhir ini sering dikeluhkan warga.

Hari minggu (13/7) Pagi ini mulai pukul 07.30 warga RT 0011-RW 014 kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara (Volker) bersama-sama melakukan kerja bakti dilingkungan masing-masing. Kerja bakti yang merupakan agenda rutin RT 0011-RW 014 ini terlihat cukup mendapat tanggapan positif dari warga.

Hasil pantauan setelah kerja bakti, tampak terlihat saluran air yang berjalan dengan baik, lancar juga mendapat sambutan yang baik dari sejumlah warga RT 0011 maupun warga sekitar.

Dana yang dikeluarkan oleh pengurus yang berkaitan dengan konsumsi seperti Snack, air minum minera, makan siang,rokok serta yang lainnya digunakan uang Insentif operasiaonal RT

Sekadar diketahui, saat pertama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memberikan dana operasional kepada ketua RT/RW, payung hukum yang digunakan adalah SK Gubernur DKI No 2153 Tahun 2003 tentang Pemberian Bantuan Uang Insentif Operasional kepada Ketua RT/RW sebagai Bantuan Dana Kegiatan Pengurus RT/RW, itu bukan merupakan gaji maupun honor RT dan TW.

Warga berharap agenda kerja bakti ini dapat dilakukan secara berkala, disamping membuat lingkungan terawat, kegiatan ini juga menambah keakraban seluruh warga khususnya di lingkungan  RT 0011- RW 014 Tanjung Priok.